Jumat, 22 Juni 2012

Harapan itu selalu ada


Harapan itu selalu ada 

Setiap orang pasti pernah dilanda suatu problema. Ada yang berhasil menghadapi dan menyelesaikan problemanya dengan sukses; dan ada juga orang yang gagal menyelesaikan problemanya dan menjadi kesulitan. Tak jarang orang yang gagal ini akan menjadi frustrasi dan kehilangan semangat juangnya lagi, bahkan semangat hidupnya.

Mengapa demikian? Pastinya ini disebabkan karena kepercayaan mereka bahwa mereka telah gagal, dan tidak ada harapan lagi untuk merubah semuanya menjadi lebih baik. Dan kalo sudah begini, akan timbul frustrasi yang apabila akut, penyelesaian masalah dilakukan dengan cara menghabisi nyawanya. Hmmm, ini tidak benar. Ini merupakan jalan pintas yang salah (jadi jangan pernah ditiru ya ).

Memang betapa berat memikul masalah yang sangat susah untuk diselesaikan. Saat kesulitan semakin menjadi-jadi, kita selalu berharap datangnya kemudahan. Saat air mata semakin deras mengalir, yakinlah akan ada saatnya senyumankan mengantikannya. Saat malam semakin gelap, fajar pasti akan segera datang menjelang. Dan bila tiba saatnya, kesulitan, kepahitan, kepedihan , kesulitan akan segera pergi dan kemudahan akan segera datang.

Yakinlah harapan itu akan selalu ada, selama kita mau berusaha selalu ada asa didalamnya. Jangan biarkan kepedihan dan kesulitan membunuh kita perlahan-lahan, bahkan membuat kita berani membunuh diri kita, yakinkan diri bahwa asa akan selalu ada, karna kitalah yang menciptakan harapan. Tugas kita adalah berusaha, dan biarkan Tuhan yang menentukan. Saat kita sudah berusaha dengan baik, yakinlah Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita. Apapun yang terjadi dalam hidup kita yakinlah selalu ada harapan. 

catatan 22 Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar